Kodular untuk menyajikan Bahan Ajar berbasis Aplikasi Android

Daftar Isi
kodular

Sudah semaklumnya bahwa penggunaan ponsel berjenis android sudah menjadi umum dan bahwakan anak-anak pun hampir setiap hari menggunakan alat yang satu ini. Berbeda dengan masa dulu belum adanya internet atau teknologi belum begitu maju, dimana orang yang ingin belajar harus datang ke tempat penyedia sumber buku bacaan.

Namun sekarang berbeda masanya, serba menggunakan teknologi dan internet. Bahkan sampai guru pun juga menggunakannya, nah pada postingan ini akan berguna buat Anda yang berstatus orangtua atau bahkan guru.

Saya, selaku penulis menyampaikan bahwa postingan singkat ini membahas mengenai cara pembuatan bahan ajar untuk anak yang menggunakan Kodular. Dengan adanya bahan ajar ini, kamu bisa memberikan berupa latihan soal yang dikerjakan oleh seorang anak.

Dari sekarang saya sampaikan bahwa aplikasi ini hanya berfunngsi untuk ponsel berjenis Android, berarti kalau jenis iPhone tidak bisa.

Karena postingan ini pada judulnya terdapat kalimat aplikasi, Apakah tidak bahaya jika dipasang atau diinstal di android? Saya katakan bahwa memang ketika mau menginstal jenis apk ini muncul keterangan bahwa ini adalah sesuatu yg tidak boleh diinstal namun sebenarnya bukan. Kenapa? karena kita yang membuatnya.

Kelebihan Jenis Bahan Ajar

Salah satu yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan sebagai latihan soal atau bahan belajar anak-anak. Karena didalamnya adalah mencakup quiz soal yang memiliki skor bobot soal yang sduah disetting.

Kelebihan lainnya yaitu sebagai sumber belajar yang sudah ditentukan oleh orangtua maupun guru. Saya sudah mempraktikkan pada siswa terutama, dimana posisi saya sebagai guru dan membuat sebuah aplikasi belajar melalui kodular dan menurut saya sangat membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan belajarnya.

Soal-soal akan selalu update melalui Spreedsheet secara online. Jadi, kamu yang menjadi admin bisa mengedit bahkan menambahkan kebutuhan soal quiz didalam database yang sudah ada.

Kelemahannya dari Aplikasi ini

Disisi lain terdapat ada kelebihan adda juga kekurangannya yaitu seperti tidak bisa digunakan untuk perangkat iPhone, laptop, dan perangkat lain selain jenisnya android.

Kelemahan lainnya adalah mesti menggunakan internet atau tetap terkoneksi dengan internet, jika tidak makan bahan belajar yang berjenis aplikasi ini tidak bisa digunakan secara optimal.

Selain itu, tidak banyak orang yang bisa membuatnya. Kenapa? Karena terlalu ribet dalam proses koding. Yap, memang dalam membuatnya mudah namun menautkan dengan gogSheet yang memerlukan koding khusus.

Sehingga jika dilakukan tidak benar, maka yang akan terjadi adalah error dan tidak bisa digunakan.

Bagaimana cara memesannya?

  1. komfirmasi pemesanan melalui kontak yang ada
  2. lakukan komunikasi mengenai pembuatan aplikasi
  3. pengujian dilakukan secara manual
  4. proses transaksi
  5. aplikasi bisa digunakan

Jika terdapat pertanyaan lain, bisa kamu tanyakan langsung pada kami.

Demikianlah artikel pembahasan mengenai Kodular untuk Menyajikan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi yang bisa kami bagikan. Nah, Jika kamu berminat untuk belajar bagaimana cara membuatnya. Kamu bisa langsung hubungi admin melalui kontak web disini.

Posting Komentar

banner