45+ Mobil Baru Akan Rilis di Indonesia pada GIIAS 2024

Daftar Isi

45+ Mobil Baru Akan Rilis di Indonesia pada GIIAS 2024
45+ Mobil Baru Akan Rilis di Indonesia pada GIIAS 2024

Mobil Baru Akan Rilis di Indonesia pada GIIAS 2024 - Dalam beberapa hari ke depan, Indonesia akan dihujani oleh banyak mobil baru. Tidak tanggung-tanggung, jumlah mobil baru yang akan masuk dan diluncurkan di Indonesia sebanyak 45 mobil.

Agar tidak salah pilih dan selalu update, wajib banget mengetahui postingan kali ini. Mari kita lihat nama-nama mobil baru apa saja yang akan meluncur di Indonesia pada ajang GIIAS 2024 bulan Juli ini.

Mobil dari China

1. MG Cyberster

MG Cyberster, mobil sport mewah dari China yang sekelas dengan Porsche dan Ferrari.

Mobil ini sudah dipastikan masuk ke Indonesia karena MG sudah membuka pre-order dengan booking fee sebesar Rp10 juta. Peluncuran MG Cyberster ini juga telah diumumkan secara resmi di akun Instagram MG.

2. GWM Tank 300

GWM Tank 300, mobil terkuat dari China yang diprediksi akan diluncurkan di Indonesia.

Mobil ini sudah dijual resmi di Malaysia dan biasanya setelah masuk Malaysia, pasar berikutnya adalah Indonesia. Di Malaysia, mobil ini dijual dengan harga sekitar RM250.000 atau setara Rp867 juta.

3. DFSK Series 7 dan 9

Mobil canggih asal China ini merupakan hasil kolaborasi antara Huawei dan Seres. Mobil ini sangat kuat, canggih, dan nyaman. Kepastian kehadiran mobil ini di Indonesia didapat dari pernyataan PT Sokonindo Automobile. Kedua mobil ini saat ini sudah ada di Indonesia.

4. GAC Ion Y Plus

GAC Ion Y Plus ini sudah diluncurkan resmi di Indonesia pada bulan Juli lalu dengan harga sekitar Rp400 jutaan. Pada ajang GIIAS, akan ada kejutan baru dari mobil ini.

5. GAC Ion Hyper HT

Mobil ini jauh lebih keren dibandingkan Ion Y Plus dan merupakan saingan Tesla dengan harga yang lebih terjangkau. Model pintu mobil ini unik, seperti sayap Camar. Kepastian masuknya mobil ini ke Indonesia didapat dari CEO PT Indomobil Energi Baru.

Mobil dari Chery

1. Chery Tiggo 8 Pro Max

Chery Tiggo 8 Pro Max adalah mobil bongsor dengan kapasitas tujuh penumpang. Chery sudah menyatakan akan membawa empat model baru di ajang GIIAS 2024, termasuk model ini.

2. Chery Jaiko G7

Mobil ini akan menjadi pesaing berat bagi Honda CRV dengan fitur dan teknologi yang lebih baik, namun dengan harga yang lebih murah.

3. Chery Jetour Dasheng

Mobil ini sudah dirakit di Bekasi, jadi harganya akan lebih terjangkau. Jetour Dasheng akan bermain di kelas yang sama dengan Honda HRV.

Mobil dari Jepang

1. Nissan

Nissan akan meluncurkan beberapa mobil baru, termasuk Nissan Serena C28 e-Power dan Nissan X-Trail e-Power. Selain itu, Nissan juga akan meluncurkan dua mobil full listrik, yaitu Nissan Ariya dan Nissan Sakura, serta konsep Nissan Hyper Tourer.

2. Honda

Honda akan meluncurkan tiga mobil baru, yaitu Honda Sustaina-C, Honda e, dan Honda Stepwgn. Ada kemungkinan lima mobil baru akan diluncurkan, namun dua di antaranya belum jelas.

3. Mitsubishi

Mitsubishi akan meluncurkan All-New Triton yang sebelumnya sudah dipasarkan di Thailand, serta Mitsubishi Xforce versi baru yang dilengkapi dengan sistem ADAS terbaru.

4. Toyota

Toyota akan meluncurkan empat mobil baru, termasuk Toyota Prius, Corolla Cross Facelift, GR Aris Facelift, dan Hilux Rangga.

Mobil dari Korea

1. Kia

Kia akan meluncurkan empat mobil baru, yaitu Kia Carnival HV, Sonet Facelift, Seltos Facelift, dan EV9 New Variant.

2. Hyundai

Hyundai akan meluncurkan Ioniq 5N, Invision 74, dan All-New Kona EV yang menggunakan baterai lokal serta dibuat di tanah air.

Mobil Mewah

1. Lexus

Lexus akan meluncurkan dua mobil baru, yaitu Lexus LBX dan Lexus Electric Sport.

2. Porsche dan Mercedes-Benz

Porsche akan meluncurkan Macan EV, sementara Mercedes-Benz akan meluncurkan All-New E-Class, AMG C63 S, dan AMG CLG 43 Coupe.

Itulah 45 mobil baru yang akan diluncurkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2024 ini. Terlihat bahwa mobil-mobil baru ini didominasi oleh mobil-mobil dari China.

Bagaimana pendapat kalian tentang mobil-mobil baru ini? Mobil mana yang akan kalian pilih? Apakah mobil China akan mendominasi pasar Indonesia? Berikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Posting Komentar

banner